Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Positif Naungi Sesi Tes Suzuki MotoGP

Selasa, 11 Maret 2014 | 13:12 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Suzuki memutuskan turun lagi tahun 2015, setelah terakhir balap 2011. Agar lebih kompetitif, Suzuki melakukan banyak tes tahun ini, salah satunya di Sepang, Malaysia. Pada saat tes sesi kedua (26-28/2) di Sepang lalu, OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET mendapat undangan dari PT Suzuki Indomobil Sales menyaksikan langsung persiapan tim Suzuki MotoGP.


No caption
No credit
No caption



Suasana pit nomor 31-32 sirkuit Sepang yang didominasi warna biru tak ubahnya seperti tim MotoGP besar lainnya. Lay out dinding penyekat membuat pit tim yang dimanajeri Davide Brivio ini tertata rapi. Ruangan utama menjadi tempat setting motor dan menjadi satu dengan tempat duduk pembalap. Di bagian belakang kanan terdapat ruangan yang berisi meja panjang dengan laptop tempat para teknisi mempelajari dan mengolah data hasil tes. Sedangkan di bagian kiri  banyak boks-boks besar yang berisi part racing. Terpisah dari pit, terdapat tenda semipermanen sebagai hospitality unit, disediakan untuk tamu dan kru tim yang beristirahat, lengkap dengan makanan dan minuman.

No caption
No credit
No caption

Davide Brivio. Diharapkan mengantar Suzuki ke puncak kejuaraan


Dalam tiga hari tes, pembalap tes tim Suzuki MotoGP, Randy de Puniet (RdP) menguji beberapa hal. Antara lain setting-an baru pada sistem pengapian elektronik, mesin dan juga sasis baru hasil pengembangan tes pertama di Sepang awal Februari lalu .

Pada hari pertama tes RdP mengitari sirkuit sepang sebanyak 73 lap dengan waktu terbaik 2:03,341 pada lap 66, terpaut 2,493 detik dari catatan waktu Alvaro Bautista (GO&Fun Honda Gresini) yang menjadi the fastest pada hari itu yang mengukir 2:00,848.

Hari kedua, RdP mencatatkan diri di urutan ke-15, dengan catatan waktu terbaik 2:02,139 yang diperoleh di lap 59 dari 60 lap. Selisih 2,100 detik dari pemegang fastest hari kedua  2:00.039, Dani Pedrosa, Repsol Honda Team. Progress semakin bagus menutup hari terakhir, catatan waktu RdP menjadi 2:01.430  di lap 53 dari 55 lap yang dia jalani. Mengantarkan  RdP menempati urutan ke -12 dari peserta tes.  Berselisih 1,431 detik dari waktu tercepat 1:59,999 milik Valentino Rossi, Yamaha Factory Racing  yang menempati posisi pertama hari itu.

"Kita akan fokus pada tes", ujar Davide Brivio, ketika ditanya soal kemungkinan mengikuti balapan sebagai wild card tahun ini.  "Kalaupun ikut balap di 2014, itu sebagai pengecualian,dan hanya 1 seri wild card, antara seri Valencia atau Motegi," pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa