Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Suzuki Fokus Kelistrikan Magneti Marelli

Kamis, 27 Februari 2014 | 16:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Suzuki kembali ikut melakukan tes untuk mempersiapkan kembalinya ke kancah MotoGP pada 2015. Pengembangan motor dilakukan oleh test rider Randy De Puniet dan menghabiskan 73 lap untuk mengevaluasi kelistrikan dan pengapian dari Magneti Marelli.

Pengapian Magneti Marelli yang dipakai ini telah dikembangkan kembali di pusat desain dan tes Suzuki di Ryuyo, Jepang setelah sesi tes Sepang pertama awal bulan Februari. Selain itu Suzuki juga membawa mesin baru dengan spesifikasi yang telah dikembangkan sehingga meningkatkan torsi serta respon gas terhadap roda belakang. Tujuannya, mencoba setting top speed serta evaluasi mesin dengan sasis yang juga baru.

“Kami punya banyak tes di Sepang ini dan kami bekerja mulai hari ini hanya untuk sistem elektronik yang baru. Kami membawa beberapa pengembangan dibanding tes sebelumnya dan tampaknya membawa kami ke arah yang lebih baik. Sistemnya memang belum sempurna, tapi motor bisa dikendarai dengan arah yang lebih baik. Kami sedikit mengurangi jeda waktu dan akan terus bekerja untuk itu,” papar Randy de Puniet.

“Insinyur Suzuki telah bekerja sangat keras selama dua minggu terakhir setelah tes pertama untuk memperbarui software dan Randy sudah merasakan hasilnya. Tapi kami juga membawa beberapa komponen baru,” tambah Davide Brivio.

“Kami lebih baik sedikit dari tes sebelumnya dan masih ada dua hari lagi untuk bekerja pada elektronik, mesin dan juga sasis baru yang mungkin akan kami tes di hari terakhir. Saya harap kami bisa melanjutkan pengembangan yang sama pada dua hari ke depan.” (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa