Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Tes Sepang Akan Dimulai Besok Tanpa Marc Marquez

Selasa, 25 Februari 2014 | 17:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski musim kompetisi belum bergulir, jadwal sibuk rider dan tim MotoGP akan dimulai besok Rabu (26/2). Pasalnya, setelah liburan dan tes Sepang pertama awal bulan Februari lalu, rider dan tim akan melakukan mulai marathon pengetesan.

Sesi tes yang akan dilakukan di Sepang besok merupakan kesempatan tim dan rider untuk menyimpulkan data tes di sirkuit yang sama awal bulan lalu. Sehingga memungkinkan tim melakukan setting ulang di motor sesuai dengan target dan keinginan.

Setelah tes Sepang esok, tim Repsol Honda, Yamaha Factory Racing dan Ducati akan langsung terbang ke Phillip Island untuk tes berikutnya. Sementara tim lain akan melakukan tes di Qatar pada waktu yang bersamaan.

Beberapa kabar dan isu terbaru yang berkembang, paling seru pastinya mengenai Marc Marquez yang kembali dipastikan bakal melewatkan sesi tes Sepang ini. Kejutan dari luar lintasan ini menyeruak kala Marquez mengalami patah tulang fibula, yaitu tulang di antara pergelangan kaki dan tumit. Selain Sepang, Marquez juga akan melewatkan sesi tes Phillip Island karena pemulihan kakinya butuh waktu 2-3 minggu.

Selain itu, tim Ducati juga menjadi pergunjingan karena masih galau menentukan akan tetap di Factory Class atau akan pindah total ke Open Class. Sejak tes awal Februari lalu di Sepang, Ducati serius menganalisa data dari motor Open Class Pramac Racing yang digeber Yonny Hernandez.

Sementara itu Valentino Rossi sudah mulai menemukan setting meski masih sesekali menyebut fokusnya mengenai bahan bakar. Akankah ia bisa memanfaatkan waktu dengan baik dan meraih setting terbaik? Bagaimana dengan Lorenzo dan Pedrosa? Kita nantikan saja tes Sepang yang akan dilangsungkan dari Rabu sampai Jumat (26-28/2) dari jam 10 pagi sampai 6 sore waktu setempat. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa