Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Tembus Waktu Putaran 2 Menit di Hari Kedua Tes

Rabu, 5 Februari 2014 | 18:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Rider Repsol Honda Marc Marquez menembus waktu satu putaran di bawah dua menit pada hasil hari kedua sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

Catatan waktu 1.59,926 detik memang belum mematahkan rekor dibukukan Casey Stoner yang berhasil menorehkan waktu 1.59,607 di sirkuit yang sama pada sesi tes juga di tahun 2012 dan juga di atas sadel Honda. Namun beredar optimisme sekaligus pertanyaan apakah Marquez bisa mempertajam waktu lagi dan mencetak rekor baru.

Rider Honda memang mendominasi pada hari kedua ini. Dengan Dani Pedrosa di posisi kedua dan rider satelit LCR Honda, Stefan Bradl di posisi ketiga dengan jeda hanya 0,413 detik dari MM93 dan 0,003 detik dari Pedrosa. Valentino Rossi bertengger di posisi keempat, meski demikian The Doctor mempertajam waktunya menjadi 2.00,464 dari kemarin yang 2.00,804.

Uniknya, hari kedua ini menjadi tanda motor Open Class cukup kompetitif untuk mendekati besutan Factory. Aleix Espargaro yang mengandalkan mesin YZR-M1 dengan sasis FTR menguntit ketat Valentino Rossi dan malah lebih kencang dari Lorenzo yang masih berkutat dengan sistem elektronik motor dan berada di posisi 6.

Bradley Smith dari Yamaha Tech 3 mengikuti di urutan berikutnya bersama Andrea Iannone yang membesut Ducati. Lalu ada tim satelit Honda Go&Fun Honda Gresini yang digeber Alvaro Bautista. Pol Espargaro melengkapi 10 pembalap terkencang pada hari kedua.

Ducati lagi-lagi berada cukup di belakang dengan performa mirip-mirip pada posisi 11-13 dengan Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow dan Michele Pirro. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa