Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompon Keras Ban Bridgestone, Diakui Punya Performa Lebih Baik

Minggu, 22 September 2013 | 19:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak musim kompetisi MotoGP musim 2013 berlangsung, kompon keras yang dipasok oleh Bridgestone adalah kompon yang tidak pernah digunakan di sesi race. Hal ini membuat pemasok ban asal Jepang itu melakukan perombakan pada karakter kompon ban. Hasilnya pun cukup positif. Mengingat di sesi tes MotoGP yang berlangsung pada Senin (16/9) lalu, banyak pembalap yang mengakui performanya.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin agar Bridgestone membawa kompon ban keras baru untuk musim ini. Hal ini kami lakukan, karena alokasi ban keras tidak pernah digunakan untuk balapan. Secara pribadi, saya sangat senang, karena karakter kompon keras sesuai dengan gaya balapku. Bahkan sepanjang berkarir di MotoGP, saya biasanya memilih kompon ban keras bagian belakang untuk balapan,” papar Valentino Rossi.

Senada dengan Rossi, mantan rekan setim pembalap asal Italia itu di tim Repsol Honda dan tim Ducati yaitu Nicky Hayden juga mengungkapkan hal yang sama. Hanya saja pembalap asal Owensboro, Kentucky-Amerika itu menjelaskan beberapa kekurangan ban kompon baru bagian belakang yang dibawa oleh Bridgestone.

“Sebenarnya ban ini punya kelemahan pada bagian tepiannya. Dimana grip tidak terlalu bagus. Tapi keuntungannya ban ini membuat performa motor lebih stabil. Tahun ini saya sendiri tidak pernah menggunakan ban kompon keras di sesi balapan. Semoga dengan ban kompon keras yang baru ini, kami bisa menggunakannya sesering mungkin,” timpal Hayden.

Begitu juga dengan duo pembalap tim Yamaha Tech3, dimana keduanya menilai bahwa ban ini membuat mereka jadi lebih percaya diri. “Lebih aman dan kami sangat senang dengan performanya,” klaim kedua pembalap asal Inggris itu.

Dengan adanya ban belakang kompon keras yang lebih baik, semoga bisa membuat pilihan ban yang digunakan untuk balapan jadi lebih beragam. Dengan begitu perbandingan performa bisa lebih terlihat baik di awal balapan maupun di akhir balapan. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa