Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun 2014, Pembalap Utama Hanya Bisa Ikuti 5 Hari Tes Privat

Bagja - Jumat, 23 Agustus 2013 | 17:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun 2013 adalah tahun dimana para pembalap utama diperbolehkan mengikuti sesi tes privat ketika musim MotoGP 2013 berjalan. Dimana tim dan pembalap hanya dibatasi jumlah pasokan ban yang bakal mereka pakai selama sesi tes. Tapi mulai tahun 2014, aturan sesi tes privat akan kembali direvisi. Yaitu pembalap utama tiap tim hanya diperbolehkan mengikuti sesi tes privat selama 5 hari saja.

Hal ini diputuskan berdasarkan hasil pertemuan dengan beberapa pihak yang kemudian diputuskan oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) sebagai badan tertinggi balap motor dunia. Bukan hanya membatasi jumlah harinya, namun juga membatasi pilihan sirkuit sebanyak 1 saja.

“Tahun depan, setiap tim manufaktur hanya diperbolehkan memilih 1 sirkuit yang bakal menjadi tempat mereka melakukan sesi pengetesan. Jumlah harinya pun hanya diperbolehkan sebanyak 5 hari. Dimana tim-tim ini diperbolehkan menggunakan pembalap utama mereka. Hal ini dimaksudkan agar mereka bisa melakukan pengembangan,”jelas pernyataan yang dirilis FIM.

FIM juga sekaligus melakukan konfirmasi tentang jumlah pembalap yang dengan motor spesifikasi tim utama yang sebelumnya boleh juga dipasok ke tim satelit, ternyata tidak seperti itu. Kondisinya akan tetap sama seperti sekarang. Akan ada 2 pembalap dengan motor tim pabrikan, kemudian 2 pembalap dengan spesifikasi tim satelit dan selebihnya menggunakan motor replika. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa