Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Promotor MotoGP Australia Ingin Stoner Kembali ke MotoGP

Bagja - Rabu, 31 Juli 2013 | 10:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Performa fantastis Casey Stoner setiap menjalani balapan di MotoGP Australia sejak tahun 2007 silam, menjadi ketakutan tersendiri para pembalap asal Eropa jika bertarung di Sirkuit Phillip Island. Tapi tahun 2013, akan lain cerita. Musababnya adalah sang juara dunia dua kali di MotoGP itu, menegaskan takkan kembali lagi ke ajang balap MotoGP.

Namun pekan lalu, Honda Racing Corporation (HRC) menjelaskan, bahwa pembalap kelahiran Kurri-Kurri, Australia itu bakal melakukan pengetesan bersama di Sirkuit Motegi, Jepang. Tapi sayang! karena ia tetap pada keputusannya untuk tidak kembali ke ajang balap MotoGP.

Nah, dari sisi bisnis penyelenggaraan MotoGP Australia, promotor event merasa ini akan punya dampak besar. Sebab penonton di Australia bakal tak punya alasan utama lagi datang menyaksikan balapan. Kecuali bagi mereka yang memang tak ingin ketinggalan dengan kompetisi MotoGP 2013.

“Salah satu hal yang paling menarik dari penyelenggaraan MotoGP tahun 2012 adalah karena jumlah tiket yang terjual melebihi target. Tapi sepertinya di tahun 2013, ini akan menjadi masa yang sulit. Lantaran kami hanya mempromosikan bagaimana penyelenggaraan MotoGP musim 2013, ketimbang mendukung pahlawan lokal yang bertarung meraih kemenangan,” ujar Andrew Westacott, promotor MotoGP Australia.

“Jelas kami akan sangat senang jika Stoner memutuskan untuk kembali ke MotoGP, khususnya di Sirkuit Phillip Island. Jika ia mau melakukannya, kami akan menyiapkan karpet khusus selamat datang padanya. Di sesi tes di Motegi nantinya, kami akan mengikuti perkembangan dengan dekat. Kami juga sudah punya rencana sendiri. Semoga ia mau kembali memberikan kami tontonan menarik!” tukasnya.

Kabarnya, HRC juga siap memberikan tunggangan kepada Casey Stoner jika memang ia memiliki niat untuk turun sebagai pembalap wild card di MotoGP Australia nantinya. Semoga saja! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa