Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Rookie Bukan Jaminan Tak Kompetitif di MotoGP Laguna Seca

Bagja - Minggu, 21 Juli 2013 | 22:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Marc Marquez berulang kali menegaskan bahwa ia tidak akan memaksakan performanya dan lebih mengutamakan melakukan adaptasi secara maksimal di Sirkuit Laguna Seca, Amerika. Namun nyatanya ia mampu tampil mengesankan dengan meraih lap tercepat di dua sesi latihan.

Bahkan hingga sesi kualifikasi pun ia tampil sangat baik. Sayangnya ia terjatuh usai mengganti ban motornya di sesi kualifikasi kedua. Padahal saat itu pencapaiannya di dua sektor yang telah ia lalui cukup bagus. Beruntung ia sudah menembus lap tercepat di awal sesi hingga mampu berada di lini terdepan.

“Target utama saya adalah secepatnya beradaptasi dengan kondisi sirkuit. Tapi mungkin terlalu agresif pada saat menggunakan ban yang masih baru. Meski demikian, saya sangat senang bahwa performa motor cukup bagus dan konsistensi juga terjaga. Jadi rasanya saya optimis bisa meraih hasil kompetitif di seri ini,” optimis Marquez.

Apa yang diungkapkan oleh Marquez, juga menjadi prediksi banyak kalangan. Instingnya untuk meraih hasil bagus pun tidak bisa dianggap sebelah mata. Apalagi memang buktinya sudah ia perlihatkan di dua sesi latihan hingga sesi kualifikasi.

Meski masih berstatus pembalap rookie, tapi ini tentu bukan jaminan untuk tidak bisa tampil kompetitif. Rival-rivalnya pun sudah sepakat, bahwa Marquez akan sulit ditaklukkan. Apalagi dua pembalap jawara di MotoGP yaitu Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, tidak berada dalam kondisi terbaik mereka.

Apakah Marquez bisa mewujudkan impiannya menang di Laguna Seca pada tahun pertamanya di MotoGP? kita lihat saja nanti buktinya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa