Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hopkins Ikut MotoGP Laguna Seca Sebagai Pembalap Pengganti

Bagja - Jumat, 19 Juli 2013 | 16:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Setahun sejak mengalami cedera, John Hopkins nyaris tidak pernah ikut balapan lagi, meski untuk menjadi pembalap di World Superbike Championship (WSBK) pun sudah tidak lagi. Namun mantan pembalap tim Rizla Suzuki dan Kawasaki Racing itu, bakal kembali ke MotoGP dengan lisensi wildcard.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Hopkins sendiri melalui akun twitter miliknya yaitu @JHopper21. “Dalam waktu beberapa hari kedepan saya akan kembali ke MotoGP sebagai pembalap pengganti,” tulis Hopkins di akun twitter tersebut.

“Meski sudah tidak pernah membalap lagi sejak di WSBK Magny Cours, Perancis tahun 2012 lalu, tapi saya tidak ragu untuk memberikan semaksimal mungkin semua skill yang ada. Ya memang bersifat sementara saja, tapi secara pribadi, saya sangat bangga terpilih sebagai pembalap pengganti,” jelasnya.

Meski menyatakan bakal kembali ke ajang balap MotoGP, tapi pembalap berjuluk Hopper itu tidak menjelaskan di tim mana ia akan menjejalkan kakinya sebagai pembalap pengganti. Tapi jika melihat peluang yang ada, sepertinya hanya akan ada di tim Pramac Ducati. Dimana kedua pembalap utamanya bakal absen.

Tim Pramac Ducati sendiri sudah mendaulat Alex de Angelis untuk menggantikan Ben Spies. Tapi Andrea Iannone yang mengambil keputusan untuk absen karena menjalani pemulihan kondisi cedera, belum ada penggantinya. Disinyalir, Hopkins akan menjadi pembalap pengganti bagi Iannone pekan ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa