Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Tak Stabil Masuk Tikungan, Masalah Pedrosa di Assen

Bagja - Senin, 1 Juli 2013 | 14:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak awal balapan di MotoGP Assen, Belanda (29/6) akhir pekan lalu, Dani Pedrosa tidak bisa memaksimalkan potensi terbaik motornya karena kondisi trek yang memang lebih dingin. Meski sempat memimpin jalannya balapan, tapi ia tidak bisa mempertahankan posisinya. Bahkan menjelang akhir balapan ia tersusul oleh Cal Crutchlow yang tampil sangat impresif.

“Masalah utama saya di MotoGP Assen, Belanda adalah kompon ban yang sudah kurang grip sejak pertengahan balapan. Kondisi tersebut terjadi pada ban depan dan ban belakang. Memang kondisi yang sama juga terjadi pada pembalap lain, dengan masalah ini saya tidak bisa mengontrol motor jadi lebih baik. Dimana motor sangat tidak stabil saat memasuki tikungan,” keluh Pedrosa.

Meski mengalami balapan yang tidak memuaskan di MotoGP Assen, tapi pembalap berbadan mungil itu merasa bahwa pencapaiannya di seri ketujuh MotoGP 2013 kemarin masih cukup bagus. Mengingat ia masih bisa finish di depan Jorge Lorenzo sebagai rival utamanya.

“Pekan lalu kami tidak bisa mendapat performa bagus sepanjang balapan, tapi okelah kami harus memandang ke depan dan bersiap untuk menjalani seri berikutnya. Tentang Jorge Lorenzo, saya salut dan angkat topi pada semangatnya. Selamat buatnya!” ujar Pedrosa. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa