Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Lolos Tes Kesehatan dan Ikut di Sesi Pemanasan

Bagja - Sabtu, 29 Juni 2013 | 14:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Keinginan Jorge Lorenzo untuk segera ikut dalam sesi pemanasan (warming up) di MotoGP Assen, Belanda (29/6) untuk mengetahui kemampuannya untuk membalap dalam kondisi cedera, akhirnya terwujud juga. Segera setelah tim medis di MotoGP menyatakan bahwa ia lolos tes kesehatan untuk mengikuti sesi pemanasan, ia langsung menggeber Yamaha M1 miliknya.

“Setelah menjalani sesi pemeriksaan kesehatan untuk mengikuti percobaan pemanasan, Jorge Lorenzo akhirnya dipersilahkan mengikuti sesi pemanasan. Dari ini tim medis dan direktur kesehatan di MotoGP akan meninjau kembali apakah ia pantas mengikuti balapan atau tidak,” jelas pernyataan dari tim Yamaha Factory Racing.

Hasilnya cukup mengagetkan dan seolah ia hanya mengalami cedera kecil. Di beberapa lap awal, ia sempat mencetak lap tercepat di beberapa sektor, namun sayang di sektor lainnya masih agak lamban. Tapi hal ini sudah cukup bagus, mengingat di papan lap tercepat ia menempati urutan 8. Lorenzo berselisih 0,7 detik dari rekan setimnya yaitu Valentino Rossi yang tampil sebagai pembalap tercepat.

Ambisi besar Jorge Lorenzo untuk tetap mengikuti balapan meski dalam kondisi yang cedera pasca mengalami insiden besar di sesi latihan kedua, menjadi inspirasi bagi kebanyakan pembalap. Bisa jadi Lorenzo ingin menegaskan bahwa ia adalah seorang petarung sejati yang memang tidak ingin terlalu manja meski mengalami cedera.

Hmm, semoga tim medis memberikan lisensi untuk balapan dan Lorenzo bisa tampil kompetitif. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa