Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa Amankan Rekor Baru Lap Tercepat di Catalunya

Bagja - Sabtu, 15 Juni 2013 | 21:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Berbicara tentang pencapaian lap tercepat di Sirkuit Catalunya, Spanyol, nama Casey Stoner sudah bertahan sejak tahun 2008 bersama tim Ducati dengan 1 menit 41.186 detik. Meski pindah ke tim Repsol Honda, pembalap asal Australia itu tidak bisa tampil lebih cepat. Tapi tahun ini Dani Pedrosa mampu menghapus nama Stoner dari daftar rekor pencetak lap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP di Sirkuit Catalunya.

Hal itu terjadi setelah Pedrosa meraih hasil terbaiknya di sesi kualifikasi MotoGP yang baru saja berlangsung tadi (15/6). Dimana ia mengamankan lap tercepat 1 menit 40.893 detik. Kondisi ini membuatnya unggul cukup jauh yaitu 0,6 detik dari dari Cal Crutchlow di urutan kedua.

Tentunya pencapaian Pedrosa tidak lepas dari komitmennya mencari kompon yang tepat dan karakternya di Sirkuit Catalunya. Lantaran ia sudah mewanti, bahwa temperatur yang lebih panas bakal mengubah semuanya jadi lain.

“Senang rasanya bisa meraih hasil bagus dan mencetak rekor lap tercepat. Tapi bukan itu yang membuat saya jadi sangat bangga, tapi mempersembahkan yang terbaik dan juga tontonan yang menarik bagi fans adalah bagian yang utama. Semoga di sesi balapan besok, kami bisa menyelesaikannya dengan pencapaian yang bagus juga,” bangga Pedrosa.

Semoga harapan Pedrosa untuk meraih kemenangan di kandangnya sendiri, bisa tercapai kembali. Sebab pembalap berbadan mungil ini sudah cukup lama absen meraih podium puncak di MotoGP Catalunya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa