Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Siap Buktikan Performanya di Sirkuit Le Mans

Bagja - Rabu, 15 Mei 2013 | 13:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Prestasi pembalap debutan tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez dalam karirnya di kelas premier musim 2013, sejauh ini belum pernah absen dari podium. Setelah melewati 3 seri pertama, kini ia sukses memimpin klasemen pembalap sementara dengan mengantongi 61 poin.

Saat tampil di seri sebelumnya di MotoGP Spanyol (5/5), pembalap berusia 20 tahun ini dengan berani menyusul Jorge Lorenzo di tikungan terakhir dan berhasil merebut posisi 2.
 
Kemudian kemenangan pertamanya di MotoGP Austin (21/4), membuktikan Marquez sudah memiliki kecepatan, stamina dan mental untuk meraih gelar juara dunia di MotoGP, meskipun sebelumnya ia pernah mengikuti sesi tes privat di COTA. Namun balapan perdana MotoGP Qatar (7/4), pembalap tim Repsol Honda ini justru mampu menempati posisi 3, yang sebelumnya tidak pernah menguji motor RC213V miliknya.
 
"Kami ke Le Mans dan akan tiba di sana dengan persiapan yang dimulai dari nol, karena saya belum pernah melakukan tes di sana. Melakukan yang terbaik dan mencoba untuk memahami karakter sirkuit, adalah hal yang paling penting. Saya berharap tidak hujan, sehingga kami bisa mempersiapkan set up motor pada lintasan kering, ini sangat penting untuk menemukan pengaturan dasar yang tepat," jelas Marquez.
 
"Saya merasa sangat senang saat ini, tapi kami tetap mewaspadai tim lain karena Sirkuit Le Mans adalah hal yang baru bagi saya di MotoGP," tutupnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa