Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Raih Pole di Jerez, Kado Indah di Ulang Tahunnya

Bagja - Sabtu, 4 Mei 2013 | 20:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Kesuksesan Jorge Lorenzo meraih pole position di Sirkuit Jerez, Spanyol (4/5) sore tadi, hampir sama seperti yang dilakukannya saat sesi kualifikasi di MotoGP Qatar lalu. Tetapi ada satu hal yang berbeda, pole position yang diraihnya tersebut, sekaligus menjadi kado spesial untuk Lorenzo. Pemilik nomor 99 ini sedang merayakan hari jadinya ke-26.

Kebahadiaan ini tentunya sangat tidak terduga, apalagi sebelumnya, nama pembalap asal Spanyol itu secara resmi dipakai pada tikungan terakhir di Sirkuit Jerez.
 
Sesi kualifikasi di Jerez berlangsung cukup ketat diwarnai dengan penampilan agresif Cal Crutchlow, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang terjatuh hingga keluar trek. Beruntung insiden tersebut tidak menyebabkan cedera. Lorenzo yang tampil kompetitif mampu memimpin hingga akhir sesi kualifikasi dan mencetak lap tercepat 1 menit 38.673 detik, meninggalkan duo pembalap tim Repsol Honda.
 
Dani Pedrosa yang berada di posisi 2 harus puas dengan selisih waktu 0.247 detik, disusul oleh rekan setimnya yaitu Marc Marquez yang tampil cukup baik dan mampu menggenapi posisi 3 besar dengan selisih waktu hanya 0.051 di belakang Pedrosa.
 
Sementara itu, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi harus puas berada di posisi 4 dan 5 setelah tampil optimal namun belum memberikan hasil yang maksimal. Di posisi 6 berhasil ditempati oleh Alvaro Bautista dan akan bergabung di baris kedua bersama Crutchlow dan Rossi.
 
Disusul oleh Nicky Hayden di posisi 7 yang mampu menjaga jarak waktu kurang dari 1 detik dari Lorenzo, ditemani Stefan Bradl dan Adrea Dovizioso yang akan mengisi baris ketiga untuk balapan MotoGP Spanyol (5/5) besok. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa