Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Finish di Posisi 10, Pencapaian Terbaik Spies Dalam Kondisi Cedera

Bagja - Rabu, 10 April 2013 | 16:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Finish di posisi 10 besar bagi sebagian besar pembalap papan atas, tentunya bukanlah pencapaian terbaik dan cenderung membuat mereka dicemooh. Tapi bagi Ben Spies, ia cukup bangga bisa finish di urutan 10 besar pada seri perdana MotoGP 2013 di Qatar. Menurutnya, dalam kondisi vitalitas badan yang belum 100 persen ia patut berbangga dengan pencapaiannya tersebut.

Sebelumnya, Spies sendiri menegaskan bahwa seri-seri awal di MotoGP 2013 akan menjadi sesi tes yang sebenarnya bagi pembalap asal Texas-Amerika itu. Mengingat saat menjalani sesi tes pra musim, ia hanya berupaya beradaptasi dengan karakter dasar motor Ducati. Bahkan ia mengaku belum melakukan setting khusus, karena belum bisa merasakan performa terbaiknya sendiri.

“Hasil MotoGP Qatar adalah posisi finish 10 terbaik yang pernah aku raih. Cedera yang masih terasa sejak terjatuh di MotoGP Malaysia 2012, terulang di sesi tes pra musim dan terjadi lagi di sesi latihan MotoGP Qatar. Meski tidak berakibat fatal, tapi ini membuat beberapa bagian kembali mengalami rasa sakit. Makanya kami sempat pesimis bisa mengakhiri balapan dengan baik,” ujar Spies.

“Awalnya saya juga tidak menduga bisa masuk di posisi finish 10 besar, makanya saya hanya bisa berupaya lebih keras. Beruntung motor sudah lebih enak dikendarai, sehingga posisi finish 10 memungkinkan untuk diraih,” girangnya.

Hingga saat ini, Spies sendiri belum bisa memastikan kapan bisa tampil 100 persen. Selain karena cedera bahunya yang masih terasa, ia juga belum menemukan setting yang pas untuk menyesuaikan dengan karakter balapnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa