Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awal yang Positif Bagi Lorenzo dan Yamaha di MotoGP Qatar

Bagja - Jumat, 5 April 2013 | 08:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Diakui oleh Jorge Lorenzo dan bahkan Valentino Rossi, bahwa Sirkuit Losail di Qatar, bukanlah sirkuit yang tepat untuk mengeksplorasi performa terbaik motor Yamaha. Tapi disaat yang berbeda, Lorenzo tahun lalu mampu tampil superior atas duo pembalap Repsol Honda yang tampil cukup gemilang.

Tahun ini, Lorenzo kembali mengawali sesi latihan dengan pencapaian terbaiknya. Ia menguasai lap time terbaik dengan 1 menit 56.685 detik di akhir sesi tersebut. Meski terbilang masih belum bisa jadi acuan, tapi apa yang diraihnya, bisa membuat tim Yamaha sedikit optimis. Musababnya mereka punya paket motor yang basisnya sudah lebih baik.

Apalagi bukan hanya Lorenzo, namun Cal Crutchlow dan Valentino Rossi pun mampu memberikan hasil terbaik di 3 besar pembalap tercepat.

“Ini adalah awal yang baik untuk memulai musim kompetisi 2013. Ada 3 pembalap Yamaha di urutan terdepan dan saya rasa ini adalah hal positif bagi kami. Satu hal yang pasti, kami harus melakukan improvisasi, karena pembalap lain sudah pasti berupaya keras untuk bisa tampil lebih baik,” tukas Lorenzo.

Pembalap yang digadang-gadang bakal memberikan performa terbaik yaitu Dani Pedrosa, di sesi latihan 1 bahkan mengalami nasib yang kurang baik. Ia hanya mampu meraih lap tercepat di urutan ke-8. Semoga bisa melakukan yang terbaik di sesi latihan kedua. Sehingga antara Yamaha dan Honda masih bisa terlihat persaingan ketat di seri pertama. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa