Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Takkan Pakai Rangka Baru di MotoGP Qatar!

Bagja - Jumat, 29 Maret 2013 | 16:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Ujicoba penggunaan rangka baru pada motor milik Valentino Rossi di sesi tes resmi pra musim MotoGP di Jerez hari terakhir pada Senin (24/3) lalu, memang bukanlah yang terbaik bagi pembalap kawakan asal Italia itu. Mengingat tim Yamaha dan Rossi belum mendapat tingkat kenyamanan yang tepat untuk meraih hasil lap time terbaik.

Meski kondisi Sirkuit Jerez sendiri tidak berada pada kondisi yang terbaik saat itu, namun Yamaha sepertinya tidak mau ambil resiko besar kegagalan untuk meraih hasil terbaik di seri pertama bersama Rossi.

“Sebenarnya rangka baru tersebut lebih stabil dibandingkan dengan rangka lama yang kami gunakan di sesi-sesi tes sebelumnya. Tapi sayangnya saya merasa kehilangan performa terbaik pada saat mau masuk di tikungan. Menjelang seri pertama, kami akan menggunakan yang sebelumnya dulu. Nah, ketika nanti sudah bisa melakukan tes dalam kondisi lebih baik, baru akan kami gunakan rangka yang baru itu,” jelas Rossi.

“Secara keseluruhan saya sangat senang, karena mampu tampil kompetitif dalam semua kondisi. Apalagi tampil kompetitif menggunakan paket ban untuk race. Ini adalah hasil yang cukup memuaskan. Tapi untuk seri pertama di Qatar, saya tidak berharap bisa memenangi balapan, karena ini bukan tipe trek yang saya unggulkan. Tapi semua bisa berbalik begitu saja, kita lihat nanti,” optimis Rossi. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa