Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Akui, BelumTahu Perubahan Pada Mesin Moto2

Bagja - Senin, 18 Maret 2013 | 06:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Wacana yang dibocorkan oleh tim Marc VDS Racing usai sesi tes resmi pra musim Moto2 kedua di Jerez, Spanyol bulan lalu, memang membuat tim-tim yakin masih akan ada perubahan performa di sesi tes terakhir. Namun Doni Tata Pradita yang merupakan wakil Indonesia ke ajang balap dunia Moto2, mengaku belum tahu tentang rumor tersebut.

Beberapa waktu lalu, tim Marc VDS Racing menyesalkan keterlambatan pasokan mesin baru 2013 yang kabarnya baru akan dipasok di sesi tes ketiga hari ini Senin (18/3). Lantaran beberapa perubahan spesifikasi pada mesin, kabarnya dilakukan oleh Honda sebagai manufaktur mesin tersebut. Meskipun mesin modifikasi yang mereka gunakan di 2 tes sebelumnya, dikabarkan punya performa sama dengan yang baru.

“Terus terang saya belum tahu juga tentang adanya perubahan spesifikasi pada mesin nantinya. Tim juga belum ngobrol tentang apapun masalah pasokan mesin baru. Tapi saya berharap hasilnya nanti bisa lebih baik,” sambut Doni.

Tentu banyak yang berharap bakal bisa mengubah performanya jadi lebih baik, jika memang rumor pasokan mesin yang baru itu benar-benar terjadi. Apalagi jika bobot mesin benar-benar bertambah, maka sistem geometry motor dan riding position (posisi duduk) akan mengambil pengaruh besar pada performa seorang pembalap nantinya. Yah, semoga ada perubahan yang nyata pada hasil tes nanti! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa