Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingin Pahami RC213V, Pedrosa Siap Beraksi di Tes Privat Austin

Bagja - Selasa, 12 Maret 2013 | 07:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, sesi tes privat yang diadakan oleh tim Repsol Honda pekan ini guna memantapkan strategi jelang seri perdana bulan depan. Dani Pedrosa mempersiapkan diri untuk musim kedelapan selama berkarir di MotoGP sejak tahun 2006 silam, ia akan bergabung dengan beberapa pembalap lainnya dalam mendapatkan kesempatan lebih awal merasakan sirkuit di Austin yang baru.
 
Peraih posisi runner up tahun 2012 ini cukup mendominasi pada sesi tes pra musim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Tapi untuk sesi tes privat di Austin akan memberikan tantangan baru bagi pembalap asal Spanyol tersebut, pasalnya Circuit of the Americas secara resmi baru pertama kali digunakan untuk balap Formula 1 pada tahun 2012 lalu.
 
"Sekarang kami berharap di sesi tes privat nanti, tentunya akan sangat menantang pada hari pertama. Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan pada bagian set up, gearbox dan ban. Para pembalap lain juga akan beradaptasi dengan trek baru," kata Pedrosa.
 
Sesi tes privat ini akan berlangsung dari Selasa hingga Kamis (12-14/3), yang kemudian akan menjadi tuan rumah putaran kedua di kejuaraan MotoGP dari 19-21 April 2013. Selain dari penambahan berat badan minimum 3 kilogram dan pengurangan 1 unit mesin yang menjadi 5 unit, aturan teknis lainnya untuk musim kedua MotoGP 1000cc sebagian besar tidak berubah.
 
Dengan tidak adanya perubahan yang signifikan pada bagian-bagian baru di motor RC213V, maka Pedrosa merasa bagian penting dari pengujian sampai saat ini, hanya memahami karakter motor lebih baik.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut akan bergabung di tes Austin bersama Repsol Honda dan rekan setimnya Marc Marquez. Stefan Bradl dari tim LCR Honda dan juga kedua pembalap pabrikan Yamaha yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan hadir di sesi tes tersebut. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa