Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Raikkonen Yakin Bisa Start di Grid 3, Jika Temperatur Ban Ideal

Bagja - Minggu, 7 Juli 2013 | 12:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Masalah temperatur sirkuit yang cukup dingin saat sesi kualifikasi Formula 1 di Sirkuit Nurbruring, Jerman berlangsung pada Sabtu (6/7) kemarin, memang menjadi sebagian besar masalah yang dikeluhkan oleh para pembalap. Akibat dari temperatur yang dingin itu pula, ban mobil butuh pemanasan ekstra agar bisa mencapai temperatur ideal untuk maksimal mencengkeram permukaan lintasan.

Hal ini juga dialami oleh Kimi Raikkonen yang kesulitan memaksimalkan potensi mobilnya di sesi kualifikasi ketiga. Lantaran temperatur yang cukup dingin, sehingga ban depan mobilnya sulit menemukan temperatur yang ideal. Apalagi ban tersebut masih cukup baru.

“Mobil saya tidak mengalami masalah, hanya saja di kualifikasi ketiga kami memasang ban baru. Alhasil kami harus kehilangan banyak waktu di sektor pertama. Apalagi banyak mobil yang berada di depan hingga pencapaian lap tercepat di sektor itu tak maksimal. Harusnya kami bisa menembus posisi start di grid ketiga, tapi mengawali balapan di grid keempat juga tidak masalah,” optimis Raikkonen.

Isu udara dingin dan perubahan temperatur yang cepat saat balapan berlangsung, tetap akan jadi wacana besar di Sirkuit Nurburgring. Jadi setiap pembalap harus menyiapkan rencana matang agar bisa tampil maksimal pada kondisi apapun saat balapan nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa