Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Ogah Kembali ke Silverstone Untuk Tes Ban

Bagja - Sabtu, 6 Juli 2013 | 10:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Keinginan Pirelli untuk kembali ke Sirkuit Silverstone di Inggris untuk melakukan sesi tes ban baru menggunakan struktur kevlar seperti tahun 2012 lalu, tidak menjadi hal yang istimewa bagi sosok Fernando Alonso. Sang juara dunia F1 sebanyak 2 kali itu merasa tidak ada untungnya kembali ke Silverstone untuk melakukan sesi pengetesan ban yang akan mereka gunakan di F1 Jerman (7/7) besok.

Perubahan besar yang dibuat oleh Pirelli yaitu struktur pengikat dari bahan kevlar seperti tahun 2012 namun menggunakan kompon 2013, disinyalir akan melahirkan karakter berbeda dengan ban saat ini. Tapi Alonso merasa itu bukanlah hal yang istimewa.

“Saya tidak ingin ikut dalam sesi tes tersebut. Rasanya sesi tes ini bukanlah jaminan untuk meningkatkan safety pembalap. Apalagi dilakukan di sirkuit yang sama dan juga menggunakan ban yang sama. Makanya tidak ada keinginan untuk kembali ke sirkuit tersebut. Kecuali jika memang tim Ferrari sangat ingin agar saya ke sana!” jelasnya.

Mungkin ada benarnya juga, tapi Pirelli tentunya ingin dukungan dari semua pihak termasuk pembalap. Apalagi Alonso adalah salah satu pembalap yang punya sudut pandang tersendiri soal penggunaan ban. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa