Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Ancam Mundur Sebagai Produsen Ban F1 di Musim 2014

Bagja - Selasa, 28 Mei 2013 | 09:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Pirelli mengancam akan berhenti sebagai pemasok ban Formula 1, jika kontrak baru untuk musim 2014 tidak segera disepakati. Lantaran tim belum sepakat untuk menyetujui rincian lengkap dari regulasi yang masih mempersiapkan untuk memasuki generasi mesin V6 Turbocharged di musim depan.

Perhitungan waktu desain, produksi dan pengujian menjadi suatu keharusan bagi pabrikan ban Italia ini sebelum perubahan mobil keseluruhan. Paul Hembery sebagai Direktur Motorsport Pirelli juga menjelaskan kepada wartawan di Monte Carlo bahwa situasi ini telah menjadi hal yang menggelitik.

"Rupanya pada tanggal 1 September 2013 nanti, kami diharuskan untuk memberitahukan mengenai segala sesuatu yang mereka perlu tahu dengan ban Pirelli untuk musim 2014," kata Hembery.

"Ini bukan masalah menempatkan senyawa keras ke ban Pirelli tahun ini. Perubahan begitu signifikan, sehingga kami mungkin perlu melakukannya secara menyeluruh dan merekayasa ulang ban. Tentu itu membutuhkan waktu, jika semakin lama hal ini berlangsung, akan membuat pekerjaan kami menjadi tidak mungkin," geramnya.

Kalau sudah seperti ini, FIA dan Formula One Management, harus segera melakukan kesepakatan dengan pihak Pirelli. Agar kompon ban tahun 2014 mendatang, bukan lagi polemik yang dikambing-hitamkan. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa