Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton Senang, Mengganti Girboks di F1 Bahrain, Jadi Langkah Tepat

Bagja - Rabu, 24 April 2013 | 19:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Harus menjalani hukuman mundur 5 grid start di Formula 1 Bahrain (21/4) karena mengganti komponen girboks di mobilnya, Lewis Hamilton memang harus menderita kerugian karena tidak bisa bersaing dengan pembalap yang start dari urutan terdepan. Namun hasil finish di urutan 5 besar, membuat Hamilton cukup girang. Pasalnya ia mampu meraih posisi finish di urutan 5 besar F1 Bahrain.

"Kami tak bisa berbuat apa-apa lagi saat sesi kualifikasi, tim memutuskan untuk mengganti girboks mobil W04 yang saya tunggangi. Akibatnya kami harus menjalani hukuman mundur 5 grid start. Beruntung keputusan tim untuk mengganti girboks mobil, adalah keputusan yang sangat tepat. Mobil jadi lebih kompetitif saat balapan berlangsung," ungkap Hamilton.
 
"Senang rasanya dengan hasil balapan di F1 Bahrain. Akhirnya bisa finish di urutan 5, walaupun di awal balapan begitu buruk. Tetapi setelah pit stop kedua, tiba-tiba performa mobil menjadi kompetitif, saya mampu menyusul pembalap lain dan melaju ke posisi yang lebih baik. Mobil pun memiliki grip yang lebih baik," pungkasnya.

Pencapaian Hamilton memang bukanlah yang terbaik di F1 Bahrain, tapi semoga tim bisa melakukan improvisasi performa mobil yang belum optimal. Apalagi untuk sesi kualifikasi, kedua pembalap mereka sudah memberikan bukti, bahwa mereka punya bisa merebut waktu tercepat yang sangat kompetitif. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa