Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Podium Pertama Grosjean Berkat E21 yang Lebih Stabil

Bagja - Selasa, 23 April 2013 | 09:57 WIB
No caption
No credit
No caption

Kerja keras tim lotus F1 saat berlaga di seri keempat Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain (21/4) akhir pekan lalu membawa hasil yang memuaskan. Meski tak memetik kemenangan penuh, namun Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean masih mampu meraih podium.

Pembalap asal Perancis ini berhasil mengamankan podium pertamanya di musim 2013, setelah menduduki posisi 3 meski terpaut 19,5 detik dari pembalap terdepan. Pada tiga seri sebelumnya, Grosjean memang mengalami masalah keseimbangan mobil yang tidak stabil. Tapi tim mampu mengatasinya dan berhasil membawa pembalap asal Perancis itu naik dari posisi 11 ke podium 3 di akhir balapan.

"Pada 3 seri pertama mobil tak konsisten, tetapi itu tak seperti apa yang kami inginkan," kata Grosjean."Tim akhirnya bekerja keras untuk mencari tahu apa masalah tersebut dan mampu mengatasinya di Bahrain. Saya jadi percaya diri dengan performa mobil yang kompetitif. Keberhasilan ini hal yang sepadan."

Grosjean mengungkapkan bahwa ia telah merencanakan pakai strategi 2 pit stop seperti yang diterapkan oleh Raikkonen, tapi ia dipaksa merubah strategi untuk mengejar ketertinggalan di awal balapan.

"Balapan di Bahrain sedikit lebih sulit, tapi kami memiliki beberapa persaingan yang bagus. Saya sangat senang bisa meraih podium di Bahrain seperti tahun lalu. Semoga kami bisa terus mencetak hasil yang baik seperti ini," imbuhnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa