Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Start ke 9 Jadi Tantangan Besar Untuk Hamilton di F1 Bahrain

billy - Minggu, 21 April 2013 | 18:00 WIB
No caption
No credit
No caption



Seri keempat Formula 1 musim 2013, menjadi tantang besar bagi Lewis Hamilton untuk tetap konsisten dan meraih podium. Rasanya tidak akan mudah karena Hamilton akan mengawali balapan dari grid start 9 di Sirkuit Sakhir, Bahrain (21/4).

Meski pembalap asal Inggris ini mampu menempati posisi 4 saat sesi kualifikasi (20/4) kemarin, namun Hamilton harus turun 5 grid setelah melakukan pergantian gearbox usai menjalani sesi latihan 3.

Tim Mercedes GP terpaksa mengganti bagian tersebut karena mobil F1 W04 milik Hamilton mengalami kerusakan pada bagian suspensi dan ban kiri belakang.

"Saya tidak bisa menemukan kecepatan yang baik saat kualifikasi dan harus kehilangan 5 grid karena mengganti gearbox. Kami punya tantangan besar saat balapan dengan start dari urutan kesembilan," kata Hamilton.

"Hal ini telah terjadi, jadi saya akan melakukan yang terbaik saat balapan nanti. Kesempatan terbaik untuk mendapatkan posisi terdepan akan datang di awal balapan dan kami akan lihat bagaimana kelanjutannya. Degradasi ban akan menjadi faktor besar, sehingga itu akan menjadi balapan yang sangat menarik," imbuhnya.

Toto Wolff pimpinan tim Mercedes Motosport juga menambahkan bahwa penampilan Nico Rosberg yang meraih pole position dan Hamilton di posisi 4 saat kualifikasi merupakan hasil yang baik. Sayangnya posisi ke 9 akan sedikit menyulitkannya.

"Ini akan menjadi balapan yang sangat sulit bagi Hamilton dan menjadi penting bagi kami untuk bersaingan mendapatkan kedua pembalap Mercedes finish di posisi yang kuat," tandas Wolff. (otosport.co.id) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa