Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sutil : Kombinasi Ban Jadi Kunci Raih Kemenangan di F1 Cina

Bagja - Selasa, 9 April 2013 | 14:14 WIB
No caption
No credit
No caption



Gagal menyelesaikan balapan saat tampil di Formula 1 seri Malaysia (24/3), sepertinya tidak membuat Adrian Sutil berkecil hati. Setelah berhasil menempati posisi 7 di seri perdana F1 Australia (17/3), pembalap asal Jerman ini optimis akan kembali merebut poin saat balapan F1 Cina (14/4) akhir pekan ini. Ia mengatakan bahwa kemampuan tim Force India untuk mengelola ban bisa memberikannya keuntungan.

Jelang balapan di Sirkuit Shanghai, Cina nanti, Sutil mengaku bahwa tim berharap agar performa kedua pembalap bisa tampil lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Mengingat di seri sebelumnya Sutil dan Paul di Resta terpaksa berhenti di tengah balapan karena masalah di bagian ban. Makanya, tim berusaha mencari solusi agar sesuai dengan pilihan ban dari Pirelli.

"Mobil VJM06 cukup cepat, tapi saya merasa lebih nyaman di trek kering. Saya berjuang lebih keras saat kualifikasi karena kondisi trek basah," kata Sutil. "Awal yang baik saat balapan di Malaysia saat berada di posisi 8, sebelum masuk di pit stop pertama. Tapi justru masalah itu terjadi setelahnya. Sekarang kami perlu fokus pada kinerja untuk tidak mengulanginya di Cina."

Sutil juga mengakui bahwa layout Sirkuit Shanghai tidak terlalu berbeda dengan Sirkuit Sepang, sehingga mereka berharap bisa tampil optimal. Kedua pembalap tim Force India telah belajar banyak dari balapan pertama mereka dan akan menjaga momentum tersebut. Tim juga akan mempersiapkan kombinasi ban saat tampil di F1 Cina nanti, berharap agar performa pembalap bisa lebih baik.

"Kami memiliki kombinasi ban baru, yakni kompon ban lembut dan medium. Hal ini tampaknya cukup baik dalam mengelola penggunaan ban. Tentunya kami bisa memaksimalkan potensi ini untuk memperoleh keuntungan," imbuh Sutil. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa