Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toro Rosso Gagal Petik Poin, Karena Salah Strategi Ban

Bagja - Senin, 18 Maret 2013 | 16:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Ambisi tim Toro Rosso untuk memetik poin di seri pertama, akhirnya pupus karena salah dalam mengaplikasikan strategi penggunaan ban. Jean-Eric Vergne yang saat balapan mampu bersaing di grid sepuluh besar, harus drop ke posisi 12 menjelang akhir lap 58 di F1 Australia.

Franz Tost selaku tim prinsipal pun menjelaskan, bahwa masalah tim sudah terjadi saat sesi kualifikasi. Dimana tim ini gagal meraih grid terbaik dan juga strategi dalam penggunaan ban. Padahal jika jeli, hal tersebut bisa saja berdampak positif dengan performa saat balapan.

"Kami melewatkan kesempatan untuk meraih poin di seri pertama, ya kesalahan pada pemilihan strategi ban yang kurang baik. Sementara itu Vergne yang bekerja keras untuk mendapatkan poin, justru keluar dari zona poin pada akhir balapan. Kami harus berbuat lebih baik, agar persiapan seri berikut di Sepang berjalan lancar," tutur Tost.

Meski dirinya belum mampu untuk memberikan poin di seri pertama, namun Vergne mengambil pandangan positif dari prestasinya di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

"Secara keseluruhan Toro Rosso memiliki mobil yang baik, sekarang tugas bagi kami untuk harus mampu meraih poin di setiap balapan. Jadi saya merasa kecewa karena tidak mencetak poin, tapi harapan untuk balapan berikutnya lebih tinggi daripada ketika pertama kali mulai akhir pekan ini," ungkap Vergne. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa