Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Button Akui Mudah Pahami Karakter Ban Pirelli 2013

Bagja - Senin, 25 Februari 2013 | 19:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Karakter ban Pirelli untuk musim 2013 menawarkan tantangan yang berbeda bagi para pembalap Formula 1, salah satunya diakui oleh Jenson Button. Menurutnya tingkat degradasi ban untuk musim 2013 cukup tinggi. Perbedaan yang signifikan dirasakan hampir sebagian besar pembalap, dibanding musim sebelumnya, karakter ban Pirelli cukup sulit dipelajari karena perubahan struktur kompon yang dilakukan oleh Pirelli.
 
Meskipun para pembalap agak kewalahan mempelajari karakter ban Pirelli saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Spanyol pekan lalu, namun Button tidak memiliki masalah bagaimana karakter ban Pirelli bekerja.
 
"Musim 2013 akan lebih sulit dalam hal perbedaan karakter permukaan ban dibanding tahun lalu, tetapi dalam hal memahami karakter kompon ban itu jauh lebih mudah," kata Button. "Dibandingkan musim lalu, perbedaan tersebut lebih dari sebuah lapangan bermain yang adil."
 
Button juga menambahkan pada musim sebelumnya, mereka bisa mengerti karakter ban bekerja tetapi tidak tahu mengapa performa mobil hanya kompetitif di beberapa sirkuit saja. "Dibandingkan musim lalu, kami membutuhkan waktu enam sampai tujuh bulan untuk benar-benar bisa mengerti karakter ban seperti tim lainnya, sedangkan karakter ban Pirelli 2013 berbeda," imbuhnya.

Lantas, apakah ini akan membuatnya lebih kompetitif saat balapan nanti? semoga saja. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa