Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hulkenberg Anggap Insiden di F1 Brazil, Murni Insiden Balap

Bagja - Senin, 26 November 2012 | 13:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Pencapaian Nico Hulkenberg di Formula 1 Brazil (25/11) sebelum mengalami insiden dengan Lewis Hamilton di lap 55, diakui akan jadi prestasi paling membanggakan bagi tim Force India sebelum pembalap asal Jerman itu pindah ke tim Sauber F1 musim 2013. Tapi harapan tersebut musnah ketika ia melakukan kesalahan dan menyenggol mobil Hamilton di tikungan pertama.

Tapi pembalap asal Jerman itu mengklaim bahwa itu murni insiden dalam balapan, selain juga melakukan sedikit kesalahan yang membuat ban belakangnya terkunci sehingga mobil kehilangan kendali.

“Kami merasa sangat tertantang dan akhirnya saya memutuskan mengambil jalur yang agak lembab untuk menyusul Hamilton. Saat itu ban belakang kehilangan grip sehingga mobil tergelincir dan kami menyenggol mobil lain. Tapi melihat insiden yang ada, rasanya itu adalah murni insiden biasa dalam balapan,” ujar Hulkenberg.

“Hal yang paling berkesan adalah ketika memimpin balapan dan bertarung dengan para pembalap top. Ini cukup membanggakan atas apa yang kami capai di seri terakhir. Memang tidak sempurna, tapi mengamankan posisi finish di urutan 5 masih lebih baik. Rasanya sangat bahagia,” umbarnya.

Jelas insiden ini membuat Hulkenberg harus belajar lebih banyak, agar tidak terlibat insiden yang lebih banyak lagi di musim depan. Apalagi tahun depan adalah musim pertama kebersamaannya dengan tim Sauber F1. Hulkenberg sendiri sudah meminta maaf kepada Hamilton, atas insiden di F1 Brazil tersebut. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa