Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIA Bakal Aplikasikan 2 Zona DRS di F1 Musim 2013

Bagja - Minggu, 25 November 2012 | 07:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Terdapatnya beberapa perubahan kecil dalam regulasi di Formula 1 untuk musim 2013, dianggap akan sedikit melemahkan tontonan ajang balap jet darat itu, jika ditinjau dari sisi hiburan, seperti aksi susul menyusul.

Untuk mengakali hal tersebut, FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) sebagai badan tertinggi balap mobil dunia, pun kabarnya bakal memberlakukan 2 zona aktivasi DRS (Drag Reduction System) atau aktivasi sayap fleksibel.

Aplikasi dua zona aktivasi seperti ini, sebenarnya sudah diberlakukan sejak musim lalu. Namun itu hanya berlaku di beberapa sirkuit saja. Nah, mulai tahun depan, FIA akan memberlakukannya hampir di semua sirkuit penyelenggara balap F1 2013. Jadi terdapatnya beberapa modifikasi pada regulasi F1, tidak mengganggu serunya aksi susul-menyusul antara pembalap.

Sisi positif lain yang bisa diambil oleh pembalap dan tim adalah penggunaan teknologi DRS yang lebih sering, tentunya membuat tim tak merasa menyesal dalam melakukan pengembangan gila-gilaan pada peranti tersebut. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa