Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari Nonaktifkan Fasilitas Wind Tunnel Untuk Kalibrasi

Bagja - Rabu, 3 Oktober 2012 | 04:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Fasilitas wind tunnel alias terowongan angin tim Ferrari di Maranello, Italia yang datanya sudah tidak akurat lagi sejak tahun 2011 lalu, memang jadi masalah terbesar tim itu untuk melihat seberapa besar peningkatan performa aerodinamika mobil mereka. Bahkan untuk melihat data secara akurat, mereka harus meminjam fasilitas terowongan angin milik Toyota di Cologne, Jerman di awal musim 2011.

Tidak ingin masalah itu terus terjadi, tim Ferrari bakal menonaktifkan fasilitas tersebut untuk sementara waktu. Tujuannya agar bisa melakukan kalibrasi ulang dan upgrade komponen pada sistem tersebut. Meski demikian, fasilitas tersebut juga terkadang benar.

“Masalah utama dari sistem terowongan angin milik tim Ferrari ini adalah karena kadang-kadang datanya juga benar. Hal inilah yang membuat kami tambah bingung. Nah jalan satu-satunya adalah menonaktifkan sementara fasilitas tersebut agar bisa dikalibrasi ulang,” ujar Luca di Montezemolo, Presiden Ferrari.

“Saya juga tidak tahu kapan semuanya akan dikalibrasi, tapi ini akan memakan waktu yang agak lama. Mungkin Desember atau Januari, saya serahkan sepenuhnya kepada Montezemolo. Tapi jelas kami harus tampil lebih kompetitif. Semua yang kami uji coba di pabrik, harus bisa terwujudkan di lintasan,” tekadnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa