Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bianchi Tunjukkan Performa Terbaik di Sesi Tes Privat F1 2012

Bagja - Jumat, 14 September 2012 | 15:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes privat Formula 1 selama 3 hari, yaitu dari Selasa hingga Kamis (11-13/9) kemarin, menjadi ajang pembuktian terbaik dari performa Jules Bianchi. Ia melakukan pengetesan pada mobil milik tim Ferrari dan juga mobil milik tim Force India. Namun pencapaian terbaiknya di sesi tes tersebut sama sekali tidak tersentuh oleh pembalap muda lainnya yang melakukan pengetesan di Sirkuit Magny Cours, Perancis itu.

Tercatat, Bianchi mengamankan lap time terbaiknya di sesi latihan hari kedua 1 menit 16.467 detik, namun sedikit melorot di sesi tes terakhir menggunakan mobil Ferrari yaitu 1 menit 16.985 detik. Meski demikan selisih dengan pembalap di urutan kedua, terpaut cukup jauh yaitu 1 detik.

Pada hari ketiga sesi tes, kursi di tim Force India yang sebelumnya digunakan oleh Bianchi, diambil alih oleh Rodolfo Gonzales. Meski baru pertamakali menjajal mobil Formula 1, namun pencapaiannya patut dihargai. Selisih 1 detik dari Bianchi yang sudah sering menggunakan mobil tersebut, rasanya masih cukup wajar. Ia mengamankan 1 menit 18.018 detik dengan total tempuh 79 lap.

Kemudian di urutan ketiga, Brandon Hartley yang sudah dialokasikan untuk melakukan sesi pengetesan di hari terakhir, rupanya masih berjarak cukup jauh dari pencapaian Bianchi. Ia hanya bisa mengamankan lap time terbaik 1 menit 18.671 detik. (otosport.co.id)

Hasil tes hari 3 F1 Magny Cours :
1. Jules Bianchi France Ferrari-Ferrari 1min 16.985 detik 138 lap
2. Rodolfo Gonzalez Venezuela Sahara Force India 1min 18.018 detik 79 lap
3. Brendon Harley New Zealand Mercedes-Mercedes 1min 18.671 detik 87 lap


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa