Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pendapatan Tim Williams Meningkat 57 Persen di F1 2012

Bagja - Kamis, 13 September 2012 | 13:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun 2010 dan 2011 lalu, beberapa pihak menyatakan bahwa tim Williams adalah salah satu tim yang bakal mengundurkan diri dari ajang balap Formula 1 jika tidak ada sponsorship yang bakal menopang kiprah mereka di ajang balap jet darat itu. Tapi berkat perubahan besar-besaran pada strukturisasi sumber daya manusia yang mereka lakukan musim 2012, membuat prestasi mereka meningkat cukup tajam.

Dimana tim Williams mampu memenangi Formula 1 Spanyol (13/5) lalu melalui performa fantastis Pastor Maldonado yang mengakhiri paceklik kemenangan di tim tersebut selama 8 musim. Seiring dengan membaiknya prestasi yang mereka capai, tim ini pun mengumumkan bahwa ternyata penghasilan yang mereka capai tahun ini juga meningkat tajam sebesar 57 persen yaitu dari 31,4 juta Poundsterling menjadi 73 juta Poundsterling.

“Williams sedang berada di level tim bersejarah di F1, yang sangat pantas meraih hasil bagus di ajang balap ini. Tahun 2012 kami membuat progres yang sangat bagus di lintasan, hal ini tidak terlepas dari tim teknis yang baru yang mampu memberikan hasil bagus setelah selama 8 tahun absen dari pencapaian kemenangan,” jelas Sir Frank Williams, sebagai pemilik tim Williams.

“Strategi berbeda yang kami gunakan tahun ini, membuat kami menjadi salah satu tim unggulan yang mampu menggunakan teknologi minim, namun tetap awet dan aman,” lanjut pria baya asal Inggris itu.

Frank Williams sendiri merasa cukup yakin bahwa perjalanan mereka di paruh kedua musim 2012, akan menjadi momentum kembalinya mereka ke persaingan pembalap papan atas. Kita lihat saja nanti kiprah mereka di seri-seri yang tersisa musim 2012. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa