Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Williams Tes Sayap Belakang Baru di F1 Kanada

Bagja - Jumat, 8 Juni 2012 | 10:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Perjalanan Formula 1 musim 2012 sudah akan mencapai pertengahan musim dalam beberapa seri kedepan. Up grade komponen yang harus dilakukan setiap tim pun sudah mulai banyak yang terlihat. Diantaranya adalah model hidung mobil MP4-27 dari tim McLaren dan yang terakhir adalah bentuk sayap belakang baru yang bakal dites oleh tim Williams pada sesi latihan pertama hari ini Jumat (8/6).

Aplikasi bentuk sayap belakang yang lebih membentuk kurva lebih cekung, dikabarkan berfungsi untuk meningkatkan performa Drag Reduction System (DRS). Meski belum ada hitung-hitungan realistis seberapa banyak peningkatan yang bakal lahir dari konsep ini, tapi para pembalap tim Williams yaitu Pastor Maldonado dan Bruno Senna cukup yakin dengan up grade yang diberikan timnya.

“Kami akan mencoba bentuk sayap baru di Kanada dan saya berharap itu akan membuat sistem DRS di mobil ini bekerja lebih baik. Bukan hanya untuk sesi tes saja, namun untuk semua sesi hingga balapan. Tapi kami harus mengetesnya lebih dulu dan menganalisa sejauh mana peningkatan performa mobil. Pasalnya ada paket aerodinamika yang baru,” ungkap Maldonado.

Tidak berbeda dengan ungkapan Maldonado, Bruno Senna juga sepakat jika timnya melakukan pengembangan performa khususnya di sektor sayap belakang. Pasalnya saat berada di trek lurus, tim-tim papan atas mampu memaksimalkan potensi sisten DRS di mobil mereka untuk meraih hasil lebih baik.

“Jika anda bisa meningkatkan performa mobil sebanyak seper 3000 detik, maka anda akan bisa meraih 3 sampai 4 posisi ke depan. Pasalnya semua tim-tim papan atas mampu tampil apik dengan memanfaatkan performa terbaik DRS-nya. Makanya untuk menyusul di trek lurus juga akan sulit jika sayap belakang sama-sama beroperasi,” timpal Senna.

Apakah up grade terbaru tim Williams ini akan bekerja baik dan mampu mengantar para pembalapnya tampil apik di F1 Kanada? Kita tunggu buktinya di sesi latihan pertama. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa