Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pindah ke Sirkuit Pancing, HRC Medan Lebih Meriah

Bagja - Minggu, 6 Mei 2012 | 08:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah sebelumnya digelar di Bandung dan Jakarta, putaran Honda Racing Championship (HRC) 2012 berlanjut ke kota Medan. Balap yang digelar akhir pekan ini (5-6/5) mengambil lokasi yang berbeda dengan tahun lalu. Kini pindah dari sirkuit Bandara ke sirkuit Pancing.

"Ya, kami coba hadir di tempat baru," buka Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analisys Division PT Astra Honda Motor (AHM). Perubahan ini didasarkan pada upaya untuk lebih mendekatkan pada masyarakat pecinta balap di daerah.

"Harapannya, para penggemar, pecinta sekaligus bibit balap yang tadinya hanya bisa mendengar, bisa mendapatkan ruang dan kesempatan untuk beraksi atau setidaknya menonton langsung aksi pembalap idolanya di HRC tahun ini," jelasnya.

Sirkuit ini memang memiliki letak yang lebih dekat dengan keramaian. Posisinya yang tidak jauh dari pinggir jalan besar juga memudahkan masyarakat untuk menyaksikan kehebatan sepeda motor Honda dalam beradu kecepatan.

Lintasan balap yang terletak di Jl. Williem Iskandar ini memiliki 10 tikungan menantang. Kepiawaian pembalap untuk mengendalikan sepeda motor di tikungan patah, chicane hingga rolling speed di tikungan panjang diuji di sini.

HRC kali ini menjadi ajang bagi tim balap Honda untuk membuktikan performa dan durabilitas sepeda motor Honda, terutama ketangguhan New Honda Blade yang akan digunakan tim peserta. Peningkatan kemampuan para mekanik balap Honda setelah mendapat transfer knowledge dari PT AHM juga dapat dibuktikan pada kegiatan balap ini.

Lebih dari 70 starter akan turun di 7 kelas yang diperlombakan. Yaitu MP1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), MP2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), MP3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), MP4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), MP5 (bebek standar 125cc 4-tak pemula), MP6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan MP7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka). (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa