Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Elias Tes BMW S1000RR di Misano Hari Ini

billy - Rabu, 14 September 2011 | 20:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Juara dunia Moto2 tahun 2010 lalu yakni Toni Elias hari ini dikabarkan tengah berada di sirkuit Misano untuk mengetes BMW S1000RR milik tim BMW Italia di ajang world Superbike Championship (WSBK). Pembalap yang masih tercatat aktif di tim LCR Honda MotoGP ini, bisa dibilang calon terkuat pengganti James Toseland di tim BMW Italia untuk musim 2012 nanti.

Elias memang ingin mencoba menapaki karir di balap superbike setelah mencoba berbagai kelas mulai dari GP 125, GP 250, Moto2 hingga MotoGP. Ia mendapat kesempatan mengetes S1000RR setelah mendapat ijin dari Lucio Cecchinello sang manager tim LCR Honda.

Restu yang didapat Elias untuk mengetes motor non Honda padahal masih dalam status kontrak dengan LCR Honda MotoGP ini, ia dapat karena bantuan bos BMW Italia WSBK yakni Serafino Foti. Usut punya usut, Foti ternyata merupakan sahabat Lucio Cecchinello sehingga Elias dapat kelonggaran mengikuti sesi tes.

Namun sayangnya BMW Italia masih harus mencari pembalap lain sebagai pengganti Toseland selama sisa musim 2011 karena Elias masih akan membalap bersama LCR Honda hingga akhir tahun ini. Gosipnya BMW Italia juga tengah melirik John Hopkins untuk mengisi kursi kosong BMW Italia di musim 2011 ini. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa