Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Slalom 2012, Bongkar Pasang Demi Target

billy - Selasa, 28 Februari 2012 | 13:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Bongkar pasang dalam suatu tim lumrah terjadi, terutama pada awal tahun. Biasanya dengan perombakan tersebut ada target baru yang ditetapkan oleh tim kepada para anggota tim. Demikian juga dengan tim slalom yang ada. Sebagian besar tim-tim besar melakukan perombakan ulang formasi yang ada.

Gelaran slalom, meski dianggap oleh para penggemarnya sudah mencapai titik jenuh, namun tetap ramai diikuti. Memang jumlah peserta tidak lagi pernah lebih dari 150 starter, namun pada angka itulah yang ideal.

Salah satu bukti slalom tetap diminati dan dilirik oleh penggemarnya yakni kehadiran tim-tim yang siap adu strategi, kekuatan, dan kemampuan. Beberapa tim ada yang tak lagi bekerjasama dengan peslalomnya karena beberapa alasan, namun juga ada yang hanya menambah peslalom demi memperkuat tim.

Tidak hanya berkutat pada peslalom saja, tim juga ada yang mereduksi jumlah kendaraan yang dipakai. Alasannya supaya peslalom lebih fokus meraih gelar yang ditargetkan.

Selain itu, ada juga tim yang baru tumbuh dan memiliki target untuk menguasai lomba sesuai kelas dan kategori yang diikuti.

TOYOTA TEAM INDONESIA
Satu-satunya tim pabrikan yang berlaga. Musim kompetisi 2012 ini akan mengubah format peslalomnya. Herry Kohar yang asli Kalimantan, akan digantikan Mico Mahaputra yang masih muda belia. Penggantian ini bukan karena Herry tidak berprestasi, namun karena jarak yang terlalu jauh dari Jakarta membuat dirinya agak terhambat ketika ada sesi latihan.

Masuknya Mico yang masih berusia 15 tahun sesuai dengan keinginan tim selama ini. "Di TTI kita selalu ingin anak-anak muda. Terjadi adanya proses belajar dan pengembangan diri. Lebih lanjut menjadi prestasi," urai Memet Djumhana, selaku manager tim.

Dalam slalom, Mico masih bisa dihitung baru. Meski sudah masuk sejak 2010, namun baru pada 2011 ikut secara penuh gelaran kejuaraan nasional slalom. Meski masih baru, sudah ada target yang ditetapkan.

Menurut Memet, pemantauan perkembangan Mico akan berjalan sejak latihan. "Dia bagus dan punya potensi untuk menjadi jauh lebih bagus. Kita berharap Mico bisa mengikuti irama yang ada di tim. Proses belajar harus cepat," tambah pria berdarah Sunda ini.

Dalam latihan, Memet menargetkan perolehan waktu yang dicapai oleh Mico tidak terlalu jauh berbeda dengan rekan satu timnya, meski yang lain sudah lebih senior dan beda kategori.

Kekuatan lainnya di TTI masih sama, yakni Anggana OHP, Alinka Hardianti dan Demas Agil. Menilik formasi demikian, wajar jika pasukan bersenjata Toyota Yaris ini menargetkan juara umum tim, juara umum peslalom dan kategori lainnya.
(otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa