Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Achilles Bikin Ban Khusus

billy - Selasa, 29 November 2011 | 12:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Forza Management sebagai promotor event Forza GT3 Indonesia Championship (FGIC) 2011, sangat serius membuat GT3 masuk dalam kalender tetap event balap tanah air. Bukti komitmen tersebut pun diwujudkan dalam keinginan untuk menggunakan sistem one make tyre. Kabar baiknya adalah karena manufaktur ban lokal yaitu Achilles dipercaya sebagai pemasok ban tunggal mulai tahun 2012

Kesepakatan untuk memilih Achilles sebagai ban sebagai pengganti Michelin untuk FGIC, tidak didasari pada kepentingan tertentu. Tapi lebih pada konsistensi dan kapabilitas mereka dalam ajang balap. “Kami sudah melakukan pembicaraan dengan PT Multistrada Arah Sarana, Tbk (Achilles), dan mereka menyambut positif. Mulai tahun depan kami akan menggunakan ban tersebut,” jelas Freddy Setiawan, owner Forza Management.

“Hal lain, karena mereka sudah terbukti dalam memproduksi berbagai ban balap. Hal ini membuat kami langsung mengajukan tantangan kepada Achilles dan mereka juga sangat respek dengan hal itu,” lanjut Freddy.

Ukuran berbeda dengan tipe ban kebanyakan, membuat Achilles bakal bikin tipe baru khusus GT3 dengan tipe ulir (non slick tyre). “Ukurannya 305/35/18 untuk ban belakang dan 275/35/18 untuk bagian depan. Kami akan bikin dengan profil sama dengan ban yang harus digunakan di ajang GT3,” terang Zein Saleh, Senior Marketing Manager PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa