Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brakkk..Kap Mesin Faisal Ali Mangap

Billy - Rabu, 25 Mei 2011 | 08:00 WIB
Brakkk..Kap Mesin Faisal Ali Mangap
Brakkk..Kap Mesin Faisal Ali Mangap

Brakkk..Kap Mesin Faisal Ali Mangap
Brakkk..Kap Mesin Faisal Ali Mangap

Setelah ‘kehilangan’ Evo IV andalannya yang jebol mesin saat kualifikasi di hari Sabtu, Faisal Ali mengandalkan Nissan Skyline untuk mencoba peruntungan di kelas FFA kejuaraan drag race Achilles Corsa D3 di sirkuit Sentul, Jabar, Minggu (22/5).

Tapi apa boleh buat. Saat tanding di heat 1, kunci pengikat kap mesinnya lepas membuat penutup mesin mangap. Kaget pasti iya, lantaran pemandangan di depan tiba-tiba gelap sekejap karena terhalang tutup mesin.

Alhasil, ia mengurangi laju mobil demi alasan keamanan. "Gue takut kapnya terbang kena penonton," aku Faisal usai kejadian. Ia pun melepas bejekan gas dan memperlambat kecepatan mobil.

Tak pelak, kejadian ini membuat catatan waktunya break out alias keluar dari ketentuan kelas FFA yang dibatasi 11,999 detik saja untuk jarak 402 meter. Bukan itu saja, kap dan bagian atap penyok-penyok dibuatnya. Ada-ada saja. (otosport.co.id)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa