Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dian AP Juara Reli Langkat

billy - Minggu, 10 April 2011 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Langkat Rally North Sumatera Championship 2011 (9-10/4) di Langkat Sumut dimenangkan oleh pasangan pereli Dian AP Harahap/Edwin Nasution yang menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution IX. Padahal sejak awal mobilnya sempat bermasalah.

Pada hari Jumat (8/4), mobilnya belum lulus scrutineering karena masih menunggu komponen. Namun pada Jumat sore, masalah telah diselesaikan dan lulus scrut di Sabtu (9/4) pagi. Tidak hanya itu saja, ketika hari pertama (Sabtu, 9/4) Dian tertinggal dari Taufik Harahap, pendatang baru.

"Saat itu saya berpikir harus bisa menebus. Saya tidak boleh berbuat kesalahan," seru Dian.Hal tersebut dibuktikan saat hari terakhir (Minggu, 10/4). Dian melakukan setiap aksinya dengan mulus.

Titik pengereman kembali diukur supaya mobil tetap terkendali ketika masuk dan keluar tikungan. Kemenangan Dian sudah mulai terasa di Minggu siang. Setelah menyelesaikan 6 SS, Dian akhirnya unggul sejauh 13 detik di depan Taufik yang juga kandidat juara.

Kemenangan akhirnya resmi milik Dian setelah Taufik tak bisa menyelesaikan SS terakhir karena mogok. "Kira-kira 1 kilometer setelah start," seru Adi Wibowo, sang navigator. Sedangkan Wie Wie Rianto yang menjadi chief mechanic tim belum menemukan penyebabnya.

Tak hanya Taufik yang mengalami masalah, namun sang kakak, Roby Harahap juga mengalami masalah di hari pertama dan tak bisa melanjutkan lomba. Ijeck mengalami masalah di girboks. Sedangkan peserta di kelas GR2.1, Eddy WS mengalami masalah patah as sokbreker sebanyak 2 kali. (otosport.co.id)


Hasil Lomba:
UMUM
1. Dian AP-Edwin NST/Mitsubishi Lancer Evolution IX/1:50.00
2. Marzuki Desky-Fakhri Siddik/Mitsubishi Lancer Evolution IX/1:50.26
3. Ijeck-Uche/Subaru/1:52.48

GR2.1
1. Eddy WS-Syariful Adil/Suzuki SX4/2:10.55
2. Daniel Pasaribu-Yogi Trianto/Suzuki SX4/2:16.30
3. M.Yodi E-Iskandar NST/Mitsubishi GLXi/2:30.24

GR2.2
1. Haris Abdilah-Desi A/Mitsubishi Lancer/2:17.06
2. Arjun Kumar-Robby Lim/Mitsubishi Lancer/2:22.42
3. Kurnia S-A. Hakim/Mitsubishi Lancer/2:30.25

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa