Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Amandio Masuk 32 Besar, Rhe dan Rifat Tersingkir

billy - Minggu, 21 November 2010 | 11:24 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Mobil Dio terlihat atraktif dengan motif batik

OTOMOTIFNET - Karena jumlah peserta lebih dari 50 drifter, Formula Drift seri 2 di Bangkok, Thailand (20-21/11) menggunakan sistem gugur pada babak kualifikasi dan hanya menyaring 32 besar drifter. Sayangnya, Indonesia hanya diwakili 1 dari 3 drifter yang ikut berjuang.

Kualifikasi putaran 1, Rhenadi Arinton tak bisa tampil maksimal. Pasalnya saat latihan sempat menabrak tembok dan mesin mobil agak ngadat. “Mesin masih baru, jadi belum dapat setingannya,” ucap drifter dari GT Radial Drift Team.

Hal serupa juga terjadi pada Rifat Sungkar. Kurang maksimalnya drifter PrimaXP Drift Team ini dikarenakan tidak menyatu dengan karakter mobil. Rifat yang juga pereli ini turun dengan Toyota AE86 sewaan, wajar bila feelingnya tak sebaik saat turun dengan AE86 miliknya sediri.

Berbeda dengan Rhenadi dan Rifat, Amandio dari Achilles Drift Team Indonesia  justru tampil maksimal. Semua clipping point dapat dilaluinya dengan sempurna.


Amandio (kanan) dengan ayahnya. Tandem mudah-mudahan bisa maksimal

Hal berbeda ketika memasuki putaran 2. Drifter Indonesia semuanya dapat tampil sempurna. Rhe dan Rifat dapat lebih improvisasi,demikian juga dengan Dio.

Meski sudah coba memperbaiki namun Rhe dan Rifat tak lolos masuk ke 32 besar yang akan digelar Minggu (21/11). Ini disebabkan poin yang mampu dikumpulkan masih kalah dibanding peserta lain.

Putaran 1 Rhe meraih angka sekitar 30 sedang di putaran 2 meraih 31,1. Rifat putaran 1 meraih poin sekitar 39 sedang putaran 2 di angka 47. Amandio putaran 1 meraih angka 63,7  sedang putaran 2 hanya 62,2. Atas hasil ini, Dio berada di posisi 16.

“Tinggal kita lihat di babak tandem nanti. Mudah-mudahan bisa tampil maksimal lagi,” seru Dio yang kali ini memiliki kans untuk mengharumkan nama Indonesia!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa