Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai 15 Oktober Pulsar 200NS Dikirim ke Luar Jakarta!

billy - Senin, 7 Oktober 2013 | 11:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kabar baik buat penginden Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, khususnya yang ada di luar Jakarta. Mulai pertengahan bulan ini, pasokannya ke berbagai daerah di luar Jakarta mulai digelontorkan. Hal ini disampaikan oleh Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

"Mulai tanggal 15 Oktober distribusi luar Jakarta akan dilakukan," yakin pria ramah ini. Hal ini tentunya menjadi jawaban atas banyaknya konsumen yang telah menunggu.

Pada bulan September lalu baru 300 unit didistribusikan. Itupun mengalami keterlambatan karena beberapa hal, seperti masalah pada pengiriman dari India dan ketidaksesuaian spesifikasi footstep sehingga membutuhkan waktu untuk melakukan penggantian komponen.

"Quality control kami sangat ketat. Kawasaki mau Pulsar 200NS masuk ke Indonesia dengan finishing yang lebih baik dari yang ada di India. Kami mengirimkan 100 orang teknisi untuk melakukan pengawasan di pabrik Bajaj di India," jelasnya panjang lebar.

Untuk tahun 2013 ini, Kawasaki menargetkan dapat mendistribusikan 5.000 unit Bajaj Pulsar 200NS ke Indonesia. Pengiriman kedua di bulan Oktober diperkirakan akan ada 1.000 unit dari India.

Motor yang dijual Rp 23,3 juta ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas mesin 200 cc, dilengkapi dengan 2 klep isap dan 2 klep buang. Tenaganya diklaim mencapai 23 PS pada putaran mesin yang lumayan tinggi yaitu di 9.500 rpm. Pada ruang bakarnya juga dilengkapi dengan 3 busi dalam satu silinder.

Rangkanya model deltabox atau Bajaj menyebutnya dengan istilah perimeter, pressed-steel. Selain terlihat kokoh, rangka ini juga diklaim sangat kuat dan stabil. Suspensi depannya bediameter as 37 mm dan yang belakang istimewa dengan mono-shock dengan tabung gas yang bisa diatur kekerasannya.

Ukuran rodanya lumayan gambot. Ban depannya pakai 100/80-17, sedang yang belakang 130/70-17. Kedua rodanya dikawal disk brake dengan kaliper dari Bybre, anak perusahan Brembo untuk produk entry level.

Semoga tidak ada kendala lagi dan tepat waktu!  (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa