Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New V-Ixion Catat Rekor Penjualan, Satu Bulan Tembus 45 Ribu Unit!

billy - Senin, 19 Agustus 2013 | 12:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Penjualan sepeda motor sport Yamaha meningkat tajam di bulan Juli 2013. Paling menonjol adalah Yamaha New V-Ixion yang penjualannya berdasarkan data AISI, meroket hingga 45.346 ribu unit hanya dalam satu bulan saja. Angka ini meningkat dari bulan sebelumnya yang mencapai 35.619 unit.

Hasil ini bisa jadi merupukan rekor untuk penjualan motor sport terlaris di Indonesia. Pada tahun 2011, V-Ixion pernah mencatatkan penjualan tertinggi bulanan sebanyak 24.370 unit di bulan Maret 2011. Pada 2012, rekor penjualan tertinggi V-Ixion ada di angka 34.454 pada bulan September 2013.

Hal ini pun disyukuri oleh pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai sebuah kesuksesan tersendiri. "Alhamdulillah, malah sebenarnya demand-nya sekitar 48 ribu unit termasuk V-Ixion yang edisi khusus MotoGP," jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communnication & Community Development PT YIMM.

Mulai dua bulan terakhir (Juni-Juli), penjualan V-Ixion lama sudah mulai dihentikan, kini Yamaha hanya fokus memasarkan New V-Ixion saja. Model lamanya secara perlahan sudah digantikan dengan New V-Ixion yang hadir dengan banyak penyegaran pada desain dan kaki-kakinya.


Bodinya semua baru, begitu juga dengan kaki-kakinya yang kini lebih kekar. Pelek lebar dan ban Dunlop jadi suguhan.Pelek depan pakai ukuran lebar 2,15 inci dengan ban 90/80-17. Sedang yang belakang peleknya lebar 3,5 inci dikawal ban 120/80-17.

Mesinnya memang tetap mengusung spesifikasi yang tidak jauh beda dengan V-Ixion lama, tapi beberapa perubahan membuatnya jadi lebih bertenaga. Mesinnya tetap SOHC 4 klep berpendingin cair dan memiliki 5 percepatan transmisi. Yang berbeda adalah sistem injeksi yang total baru

Motor yang tetap menggunakan diasil cylinder dan forged piston ini diklaim tenaganya jadi lebih besar. Jika V-Ixion lama tenaganya hanya 15,09 PS, sedang yang baru meningkat jadi 16,59 PS di 8.500 rpm. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa