Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Siapkan Vega ZR Injeksi Pakai Casting Wheels?

Dimas Pradopo - Selasa, 30 April 2013 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Saat ini bebek low entry Yamaha Vega ZR hanya dipasarkan dalam satu pilihan pelek yaitu spoke wheel atau pelek jari-jari. Tapi tidak untuk Yamaha Vega ZR injeksi yang kabarnya tidak lama lagi akan diluncurkan!

Meski tidak ada pernyataan resmi dari pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), namun kemungkinan ini bisa dilihat dari foto-foto spy shoot yang banyak beredar di dunia maya. Salah satu foto memperlihatkan jika motor ini menggunakan casting wheel atau pelek palang. Secara desain bentuknya mirip pelek Jupiter Z1 ya!

Aplikasi pelek jenis ini pada Vega ZR injeksi memang tidak dilakukan oleh Yamaha Thailand dengan Spark 115i-nya. Salah satu negara yang memasarkan Vega ZR injeksi dengan pelek palang adalah Yamaha di Vietnam, ulasannya sudah dipaparkan beberapa waktu lalu. Silahkan klik di sini .

Dengan penambahan fitur ini, bisa jadi Yamaha memang ingin menambahkan value pada produknya. Dalam peta persaingan bebek low entry, semua kompetitornya baik Honda Revo maupun Suzuki Smash Titan dan Shooter FI yang akan diluncurkan minggu depan, sudah memiliki varian dengan pelek tipe casting.

Pihak PT YIMM lewat Executive Vice President-nya Dyonisius Beti, juga sempat menyatakan keunggulan pelek casting di Indonesia. "Casting wheel lebih praktis dan tidak perlu maintenance, casting wheel juga lebih diterima pasar," ungkapnya ketika ditemui pada peluncuran X-Ride beberapa waktu yang lalu.
 
Sudah siap dengan Vega ZR casting wheels? (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa