Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Karet Handle Jangan Pakai Oli atau Grease!!

Editor - Minggu, 30 November 2008 | 10:08 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Hujan sudah mulai rutin mengguyur beberapa wilayah di tanah air. Buat biker, mesti banyak melakukan persiapan agar tetap bisa nyaman berkendara. Salah satunya mengenai licinnya handle rem saat permukaannya terkena air.

“Agar itu enggak terjadi, pada permukaan tuas rem bisa dipasang karet aksesoris yang memang khusus buat anti licin. Selain fungsinya itu, juga bisa menambah gaya, soalnya tersedia berbagai macam warna,” ujar Antonius, juragan toko aksesoris Pro Kiss di Jl. Raya Kelapa Dua-Depok.

Oh ya soal harga, enggak bikin miris kok. Soalnya untuk menebus karet handle aksesoris ini hanya cukup merogoh kocek antara Rp 10-20 ribu saja. “Dan cara pasangnya, bisa dilakukan sendiri di rumah. Soalnya enggak perlu banyak alat yang di pakai,” terang Agus dari Matic Shop di Jl. Raya Ciledug, Tangerang.

Mau tahu cara pasangnya? Pertama-tama siapkan sabun colek, yang dipakai buat melicinkan batang handle rem. Pada proses ini jangan pakai oli atau grease, soalnya bila kena panas matahari bisa meleleh dan bikin kotor.

Setelah dilumuri sabun, tinggal masukkan ujung handle rem ke dalam lubang yang ada pada karet aksesoris tersebut. Buat yang ke dua ujungnya bolong, posisi karet bisa disesuaikan dengan selera. Bila bolongnya hanya satu, maka posisi karet ada di ujung handle.

Penulis: Oct

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa