Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Penjualan Brio Satya Geser Honda Jazz di Januari 2014

Jumat, 14 Februari 2014 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Melepas bulan pertama di tahun kuda kayu (2014), PT Honda Prospect Motor mencatat total penjualan 9.635 unit atau meraih pangsa pasar 9,3%. Jumlah tersebut meningkat 57% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Di luar dugaan, mobil murah (LCGC) Honda Brio Satya mampu menggeser Honda Jazz yang jadi andalan selama ini. Brio Satya, selama Januari menyumbang tertinggi dengan 2.297 unit atau menguasai 16 persen di kelasnya. Sedang Jazz yang berada di urutan kedua berkontribusi 1.893 unit, menguasai pangsa pasar 59 persen dan memimpin di segmen hatchback.

Kejutan lain, model Low MPV terbaru Honda, yakni Mobilio yang memulai pengiriman pertama 25 Januari lalu, langsung meraih penjualan 1.508 unit dan meraih pangsa pasar 5% di kelasnya. Sejak pertama kali diperkenalkan pada September 2013 hingga saat ini, Honda Mobilio telah mencapai pemesanan lebih dari 11.500 unit di seluruh Indonesia.

Sedangkan di segmen city car, New Honda Brio meraih penjualan 1.864 unit di seluruh Indonesia. Dengan demikian Honda Brio memimpin di segmen city car dengan pangsa pasar 36%.

Di kelas SUV, Honda CR-V membukukan 1.141 unit dengan pangsa pasar 23%. Sementara di kelas MPV, Honda Freed terjual 798 unit, diikuti Odyssey 34 unit, Civic 72 unit, dan 28 unit.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Meskipun sedikit terpengaruh dengan kondisi banjir terutama di Jakarta, pasar di awal tahun ini menunjukkan tren yang cukup positif. Dengan dimulainya penjualan Honda Mobilio yang telah didukung jumlah pemesanan yang sangat baik, kami berharap penjualan Honda akan meningkat di bulan-bulan mendatang.” (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa