Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedal Gas Eror Lagi, Toyota Recall 400 Ribu Mobil

Senin, 30 Desember 2013 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Toyota kembali harus melakukan penarikan kembali mobil-mobilnya. Permasalahannya mirip-mirip, yakni pedal gas yang diduga eror sehingga mobil bisa melaju sendiri meski pedal gas tidak diinjak. Kasus ini terjadi di Arab Saudi.

Dugaan kerusakan pada komponen accelerator (pedal gas) tersebut yang membuat sebanyak 400.000 unit mobil Toyota yang dipasarkan di Arab Saudi harus direcall, sebagaimana dilansir Reuters hari ini (30/12). Namun tidak dijelaskan model apa saja yang terkena recall ini.

Kementerian Perdagangan dan Industri Arab Saudi mengatakan mobil yang dilengkapi dengan sistem rem override besar kemungkinan mengalami kerusakan tersebut. 

Recall Toyota di Arab Saudi ini salah satu bagian dari kesepakatan Toyota menarik sekitar 2,7 juta unit mobilnya di pasar otomotif global. Kasus mobil Toyota melaju di luar kendali ini pertama muncul pada tahun 2009. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa