Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Toyota Vios Mulai Diproduksi Lokal di Karawang

Rabu, 18 Desember 2013 | 12:47 WIB
All New Toyota Vios  Mulai Diproduksi Lokal di Karawang
All New Toyota Vios Mulai Diproduksi Lokal di Karawang

Karawang - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi memulai produksi perdana All New Vios, hari ini (18/12). Produksinya berlokasi di pabrik Toyota Karawang 2, Kawasan Industri Karawang International Industrial City, Jawa Barat.

 

Volume produksi awal 1.000 unit perbulan, dengan nilai investasi sebesar 2,5 triliun rupiah untuk proyek lokalisasi Vios ini. "Sebelumnya kami mengimpor Toyota Vios dan Yaris dari Thailand. Namun sekarang kami mulai produksinya sendiri," ungkap Masahiro Nonami, Presiden Direktur TMMIN diacara seremoni produksi hari ini (18/12).

 

Total kapasitas produksi pabrik Toyota Karawang di 2014 akan mencapai 250.000 unit pertahun. Saat ini pabrik tersebut sudah memproduksi Etios Valco, juga pabrik Toyota Karawang 1 sudah memproduksi Kijang Innova dan Fortuner.

 

Setelah fokus sebagai bassis produksi kendaraan IMV (Innova, Fortuner, Hilux) selama 10 tahun, Toyota Indonesia kini memasuki babak baru sebagai bassis produksi dan suplai kendaraan sedan kecil dengan dimulainya produksi All New Vios. (mobil.otomotifnet.com)

 

 

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa