Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Outlander Plug-In Hybrid EV, Siap Dipamerkan

billy - Rabu, 18 September 2013 | 17:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Lagi asyik-asyik melihat teman bermain sepeda di daerah Sentul, Jabar. Mendadak mata OTOMOTIF tertuju sosok SUV berkelir biru muda yang melintas.

Teringat jadwal IIMS (Indonesia International Motor Show) 2013 yang sudah semakin dekat. Langsung terbayang, pasti ini salah satu unit yang bakal dipamerkan. Soalnya, menurut sumber OTOMOTIF, Outlander hybrid belum tentu dijual dalam waktu dekat.

Memang, susah untuk terus mendekat. Sebabnya apalagi kalau bukan pengamanan yang agak ketat. Bisa jadi, unit ini sedang menjalani sesi pemotretan. Makanya, berkat emblem yang tidak ditutupi, bisa dipastikan ini adalah Mitsubishi Outlander versi hybrid. Nama resminya, Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle).


Desain bodinya memang tak 100% mirip dengan Outlander yang sekarang beredar. Malah, lebih mirip Range Rover Evoque. Pun begitu, dilihat dari jauh, rasanya dimensi bodi juga lebih panjang dari Outlander yang ada.

Nah, coba mengintip dan browsing data, ternyata spesifikasi yang ditawarkan sangat menggoda. Dibekali mesin bensin 2.000 cc dengan teknologi MIVEC. Pasokan tenaga Outlander hybrid ditambah 2 buah mesin elektrik yang masing-masing berkekuatan 60 kW atau sekitar 83 dk. Hanya saja terdapat perbedaan torsi yang dihasilkan. Mesin eletrik untuk penggerak depan menghasilkan torsi 137 Nm, sedangkan mesin elektrik di belakang menghasilkan 195 Nm. Kok bisa depan dan belakang?

Yup, sengaja dibuat berbeda, karena walaupun disebut punya penggerak 4WD. Namun, Outlander hybrid tidak dilengkapi kopel penggerak. Jadi, masing-masing motor elektrik akan bekerja sendiri-sendiri, namun tentu putaran keduanya diatur oleh ECU agar selaras. Makanya, torsi motor elektrik di depan lebih kecil, karena sudah ada mesin bensinnya. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa