Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Rem ABS belum Diaplikasi Disemua Tipe Kijang Innova?

Selasa, 20 Agustus 2013 | 07:04 WIB
Baru Airbags, Kenapa Rem ABS belum Diaplikasi Disemua Tipe Kijang Innova?
Baru Airbags, Kenapa Rem ABS belum Diaplikasi Disemua Tipe Kijang Innova?

Grand New Kijang Innova 2012
Dok. OTOMOTIF
Grand New Kijang Innova 2012
Jakarta - Toyota Astra Motor baru saja merefresh tampilan dari MPV mediumnya, Toyota Kijang Innova. Berbagai fitur baru ditambahkan, salah satunya, kini tersedia dual airbags untuk semua tipe.
 
Tersedianya dual airbags untuk semua tipe tentu saja merupakan hal positif, terutama disisi keamanan yang akhir-akhir ini menjadi perhatian dari setiap mobil baru yang diluncurkan di Indonesia.
 
Namun, meski sudah menawarkan semua tipe Kijang Innova dengan dual airbags, Toyota Astra Motor tak membarenginya dengan pengaplikasian rem ABS disemua tipe Kijang Innova. (saat ini hanya tipe V).
 
Dikatakan Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, pihaknya selalu melakukan pemilahan dalam menentukan fitur-fitur apa saja yang akan disematkan pada produk barunya.
 
"Tentu kita harus memilih salah satu dari dua fitur keamanan tersebut, agar konsumen tetap dapat menikmatinya, terutama dari segi keterjangkauan harga. Rem ABS kan masih cukup mahal," ujar Johnny.
 
Sehingga, Toyota pun melakukan pemilahan, dengan menawarkan hanya pada tipe-tipe tertentu saja kelengkapan dual airbags dan rem ABS bisa dinikmati konsumen.
 
"Kita tetap harus pilah-pilah, jadi gak semua tipe. Tapi, tidak menutup kemungkinan, kalau nantinya banyak permintaan dari konsumen, kita akan aplikasikan rem ABS di semua tipe Kijang Innova," tutup Johnny. (mobil.otomotifnet.com)
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa